YBM PLN dan Nurul Fikri Computer Adakan Diklat Sekolah Programmer Angkatan ke-4

YBM PLN dan Nurul Fikri Computer Adakan Diklat Sekolah Programmer Angkatan ke-4

Cisarua – 2 Desember 2019. Saat ini Indonesia sudah masuk ke Industri 4.0 dengan ditandainya perkembangan teknologi informasi dan pengguna internet serta medsos yang sangat besar. Efek dari perkembangan internet tersebut mengakibatkan interaksi manusia dalam bidang ekonomi juga mengalami perubahan. Perubahan tersebut menimbulkan efek positif dengan makin berkembangnya peluang kerja dan usaha. Startup dan perusahaan yang berkembang maupun yang sudah maju membutuhkan banyak programmer untuk pembuatan aplikasi berbasis web dan mobile.

Untuk memnuhi kebutuhan tenaga kerja tersebut YBM PLN bekerjasama dengan NF Computer mengadakan diklat Sekolah Programmer angkatan ke-4 yang akan berlangsung selama tiga bulan. Materi diklat adalah FullStack Web Development berbasis PHP dengan menggunakan framework Laravel. Peserta diklat Sekolah Programmer ini berasal dari 8 provinsi yaitu DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Yogya, Kalimantan Barat, Banten, dan Aceh dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang. Diklat dibuka secara resmi oleh Ketua III YBM PLN Bapak Herry Hasanudin di Masjid Nurul Ilmi Pondok Tahfizh Prenuer Cisarua – Bogor.

Kegiatan diklat dibagi menjadi dua tahap. Pertama peserta akan belajar teori dan praktik literasi komputer, pemrograman, dan database. Pada tahap ini juga diadakan kegiatan ekstrakulikuler 4 materi yaitu UI/UX, Web Secuirty, Teknik wawancara & pembuatan CV, dan medsos (digital marketing). Tahap kedua pada bulan ke-3 peserta akan membuat karya berupa aplikasi bebasis web atau final project. Berdasarkan success story angkatan sebelumnya materi final project ada permintaan khusus dari YBM PLN dan alhamdulillah sudah dipergunakan oleh Pondok Tahfizh yaitu berupa Aplikasi Penerimaan Siswa Baru.

Selain kegiatan diklat peserta Sekolah Programmer angkatan ke IV juga diikutkan dengan kegiatan pesantren seperti sholat tahajud, sholat dhuha, tahsin dan halaqoh. Target dari kegiatan kepesantrenan ini adalah adanya peningkatan dari sisi keagamaan baik itu ibadah maupun baca Al -Qur’an. Lulusaan diklat ini diharapkan mempunyai kompetensi dibidang pemrograman web dan mempunyai sikap / attitute yang baik sehingga menjadi tauladan dalam bekerja maupun bermasyarakat sehingga tujuan besar merubah dari Mustahik (penerima manfaat) menjadi Muzaki (pembayar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *